Attention: Bagi pengunjung untk blog ini kami memohon maaf sebesar - besarnya karena aktivitas dari blog ini sudah di hentikan!!!

Jumat, 20 April 2012

Movie Review Taiyo no Uta yui

Sekarang saya mencoba mau mereview film, sebuah film dari negeri matahari terbit alias nihon.. Yap filmnya adalah Taiyo no Uta atau Nyanyian Matahari.  Film yang dirilis tahun2006 dijepang. Selain saya review ini karena permintaan teman bloger, tapi juga karena saya juga sudah berencana mereview filmnya semanjak dulu karena pemeran utamanya adalah YUI sang idola saya(yang belum tau YUI klik ini).. Beruntunglah kawan saya itu,, :-)
Bagaimana cara kalian mengisi hidup, jika dari lahir kalian divonis memiliki penyakit yang belum dapat disembuhkan?? begitulah kira-kira film ini bercerita. hampir sama kayak one litre of tears(ichi rittoru no namida) atau yang dibajak negara tercinta kita menjadi “Catatan Harian Nayla”..
Jadi film ini bercerita tentang seorang cewek bernama Kaoru Amane(16) yang diperankan oleh YUI. Kaoru adalah remaja yang menjalani hidupnya tidak  seperti selayaknya remaja pada umumnya, dikarenakan dia mengidap penyakit XP (Xeroderma Pigmentosum, ga tau ni penyakit ada beneran atau cuma khayalan) . Jadi karena penyakit ini Kaoru tidak boleh terkena sinar UV dari matahari secara langsung. Untuk itu, Kaoru selalu diharuskan berdiam diri di dalam rumah selama matahari bersinar, dan boleh keluar jika siang sudah berganti malam.
Cerita dari film ini adalah kisah/kehidupan seorang Kaoru di malam hari yang diisi dengan Nyanyi(ngamen, beda lho cara ngamen orang Jepang sama Indo) karena memang Kaoru suka bermain gitar dan bernyanyi… Sampai suatu saat Kaoru berkenalan dengan Fujihiro Koji(sumpah lucu cara kenalannya), seorang cowok yang selalu diperhatikan Kaoru dari balik jendela kamarnya. Nah setelah mengenal Koji inilah cerita film ini menjadi lebih menarik(berbumbu romance). setiap malam Kaoru bersama Koji, sampai suatu saat Kaoru terjebak dalam Komidi Putar yang macet dan terkena sengatan matahari.
Nah pesan yang dapat diambil dari film ini adalah, seorang Kaoru yang sakit dan tau pasti bahwa usianya tidak akan lama lagi untuk hidup di dunia ini adalah masih memiliki mimpi dan cita-cita dalam hidupnya. Dia bermimpi bahwa suatu saat dia ingin menjadi seorang singer yang masuk label rekaman(karena memang Kaoru a.k.a YUI itu jagoan nyanyi). Jadi YUI eh Kaoru ngamen setiap malam di taman sambil membawakan lagu hasil ciptaanya dan menjual kaset berisi lagu-lagunya yang direkam sendiri. sampai suatu saat Kaoru mendapat kesempatan rekaman di sebuah mayor label di Jepang. sebuah mimpi yang terwujud dengan sebuah perjuangan dan memang begitulah seharusnya kita sebagai manusia..!!!
Bagaimana endingnya?? film ini memiliki sad ending yang sangat memuaskan, nah loh!! jadi tidak lama setelah rekaman itu, penyakit Kaoru pun bertambah ganas dan menyebabkan kematiaannya. Tapi ada yang lain disini, akhirnya lagu-lagu Kaoru pun menjadi hits di radio-radio dan kaset hasil rekamannya pun banyak diminati para penikmat musik. Dia meninggal setelah benar-benar bisa mewujudkan mimpi besarnya.
begitulah, sedikit review tentang film berjudul Taiyo no Uta, sebuah film romance yang menginspirasi saya untuk melakuan yang terbaik dalam hidup yang kita jalani. film ini juga ada versi dramanya atu serial yang diperankan oleh Sawajiri Erika sebagai Kaorunya…
jika kalian tertarik untuk menontonnya, saya kasih link untuk mendonload filmnya, gratis!! cukup klik disini!!!

 Download subtitle indonesianya: KLIK DISINI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guitar